Sunday 17 March 2019

Melihat Masa-Masa Pembangunan Dari Bangunan Terkenal Di Dunia

Melihat Masa-Masa Pembangunan Dari Bangunan Terkenal Di Dunia


Spoiler for golden gate sekarang:


Golden Gate Di San Francisco, California,
Sebuah struktur keajaiban para arsitektur, Jembatan Golden Gate yang indah yang tidak dapat kita bayangkan tanpa San Francisco. Membentang melintasi selat yang menghubungkan Teluk San Francisco dan Samudra Pasifik dan memiliki panjang 8.981 kaki (2.737,4 m). Pembangunan jembatan gantung dimulai pada 5 Januari 1933, dengan arsitek Irving Morrow di kemudi dan desain teknik oleh Joseph Strauss, dan Charles Ellis. Biaya produksi lebih dari $ 35 juta ($ 493 juta dalam dolar 2016), meskipun jembatan selesai lebih cepat dari jadwal dan $ 1,3 juta di bawah anggaran (setara dengan $ 23,8 juta hari ini). Itu selesai dalam 4 tahun dan mengambil 11 nyawa pekerja konstruksi.

2. Menara Eiffel Di paris
Spoiler for menara eiffel dulu:

Spoiler for menara eiffel sekarang:


Menara Eiffel adalah salah satu struktur paling ikonik di dunia, yang harus dilihat ketika mengunjungi Prancis. Ini sangat mendasar bagi pemandangan Paris sehingga sulit membayangkan bahwa ada saat-saat itu tidak ada di sana. Tetapi sebelum 1887, ketika pembangunan menara dimulai, hanya ada perdebatan tentang bagaimana merayakan seratus tahun Revolusi Prancis dan pusat perhatian yang cocok untuk Pameran 1889 yang diusulkan Universelle. Maurice Koechlin dan Émile Nouguier, dua insinyur senior yang bekerja untuk Compagnie des Établissements Eiffel dikaitkan dengan desain menara. Namun, sesulit yang dibayangkan, ada banyak orang yang menganggap desain itu mengerikan dan banyak yang memprotes pembangunannya, terutama artis. Meskipun demikian, menara ini selesai pada 15 Maret 1889, dengan 300 pekerja di lokasi, 1 korban jiwa dan sekitar 10 ribu ton logam. Menjulang 300 meter kelangit, Menara Eiffel adalah struktur tertinggi di dunia pada waktu itu.

3. Patung Liberty
Spoiler for patung liberty dulu:

Spoiler for sekarang:


Ikon kebebasan dari penindasan, persatuan, dan persahabatan antara dua negara, Patung Liberty adalah hadiah dari rakyat Prancis kepada rakyat Amerika Serikat. Persahabatan antara dua negara yang didirikan selama Revolusi Amerika diubah menjadi simbol oleh Frédéric Auguste Bartholdi yang memahat patung dan mendapatkan paten AS untuk struktur tersebut. Patung itu membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dibangun, dimulai dengan tangan kanan pada tahun 1875, dirakit dan dibongkar di Prancis, dikirim ke AS, dirakit sekali lagi dan akhirnya secara resmi didedikasikan dan dibuka pada tanggal 28 Oktober 1886. Butuh banyak upaya, penggalangan dana dan kerja keras (kru, dilaporkan, bekerja sepanjang waktu, tujuh hari seminggu, selama sembilan tahun untuk menyelesaikan patung), tetapi itu menjadi salah satu simbol paling terkenal di negara ini, jika bukan dunia. Patung Liberty tingginya 151 kaki 1 inci (46 meter), sehingga tingginya 305 kaki 1 inci (93 meter) dengan alas.

4. Lincoln memorial di washington D.C
Spoiler for Lincoln memorial dulu:

Spoiler for sekarang:


Presiden Abraham Lincoln jelas merupakan sosok yang tak terlupakan di masa hidupnya dan bisa dibilang lebih dari itu setelah kematiannya. Pada tahun 1868, 3 tahun setelah pembunuhan Lincoln, Lot Flannery mendirikan sebuah patung di depan Balai Kota Columbia sebagai peringatan publik untuk mantan presiden tersebut, yang memicu minat publik dalam sebuah peringatan nasional. Meskipun terlepas (dan menolak) sejumlah besar tagihan, Lincoln Memorial yang kita kenal sekarang baru mulai berakar pada 12 Februari 1914, ketika pembangunan yang sebenarnya dimulai. Dengan dana $ 300.000, peringatan selesai pada tahun 1922 dengan Henry Bacon sebagai arsitek dan Daniel Chester French sebagai pematung proyek tersebut. Keseluruhan memorial membutuhkan ruang 27.336 kaki persegi (2.539,6 m2), sedangkan 'candi' eksterior berukuran 189,7 kali 118,5 kaki (57,8 kali 36,1 m) dan tinggi 99 kaki (30 m). Itu dibangun dalam mode Yunani klasik dengan kolom tanda tangan dan jalur. Patung Lincoln adalah 19 kaki (5,8 m) dan terbuat dari marmer putih Georgia dengan berat 175 ton (159 ton) dan harus dikirim dalam dua puluh delapan potong.

5. Sydney opera House, Australia
Spoiler for sydney dulu:

Spoiler for sekarang:


Ketika Direktur NSW State Conservatorium of Music, Eugene Goossens bersikeras memiliki tempat yang cocok untuk produksi teater besar di tahun 1940-an, tidak ada yang punya ide tunggal bahwa proyek yang mengikuti akan menjadi salah satu bangunan paling terkemuka di dunia. Pembangunan Sydney Opera House dimulai pada tahun 1959 dengan penghancuran Depot Trem Fort Macquarie yang menduduki situs tersebut. Desainnya disiapkan oleh arsitek Denmark Jørn Utzon yang memenangkan kompetisi internasional untuk proyek tersebut, mengalahkan 233 entri, mewakili arsitek dari 32 negara. Konstruksi dibagi menjadi tiga tahap, podium, atap dan interior dan selesai pada tahun 1973. Struktur biaya $ 102 juta (setara dengan ~ A $ 927 juta pada 2016) dan alat tenun pada 65 m (213 kaki).

6. Tower Bridge in London
Spoiler for tower bridge dulu:

Spoiler for sekarang:


Sama seperti Menara Eiffel di Paris atau Patung Liberty di New York, orang sulit membayangkan London tanpa Tower Bridge yang ikonik. Kembali pada abad ke-19, ketika orang mengalami masalah membutuhkan jembatan di hilir Jembatan London tetapi juga tidak ingin memutus akses dengan kapal berlayar ke fasilitas pelabuhan di Pool of London, antara London Bridge dan Tower of London. Sebuah komite dibentuk pada 1877 untuk menyelesaikan masalah ini dan akhirnya memilih Sir John Wolfe Barry untuk insinyur dan Sir Horace Jones sebagai arsitek untuk membangun jembatan baru. Konstruksi dimulai pada 1886 dan selesai 8 tahun kemudian, dengan 432 pekerja konstruksi, lebih dari 70.000 ton beton, lebih dari 11.000 ton baja dan biaya £ 1.184.000 (setara dengan £ 132 juta pada 2018). Jembatan ini tingginya 213 kaki (65 m) dan membentang di seberang sungai hingga 270 kaki (82,3 m).

7. World Trade Center
Spoiler for WTC Dulu:

Spoiler for sekarang:


Menara Kembar World Trade Center menarik perhatian dunia selama serangan 9/11 ketika kelompok teroris al-Qaeda membajak dua pesawat Boeing 767 dan menghancurkan mereka ke Menara Utara dan Selatan dalam beberapa menit satu sama lain. Kedua menara itu runtuh dalam beberapa jam, merenggut hampir 3000 nyawa, menjadikannya satu-satunya serangan teroris paling mematikan dalam sejarah manusia. Pekerjaan konstruksi untuk World Trade Center dimulai pada 5 Agustus 1966. Kompleks ini dibuka pada 4 April 1973. Menara Kembar, yang asli 1 World Trade Center, pada ketinggian 1.368 kaki (417 m); dan 2 World Trade Center, dengan ketinggian 1.362 kaki (415,1 m), adalah bangunan tertinggi di dunia pada saat penyelesaiannya.

Foto-Foto lainnya

Spoiler for burj khalifa dulu:

Spoiler for sekarang:


Spoiler for Mount Rushmore:

Spoiler for sekarang:


Spoiler for NASA Dulu:

Spoiler for sekarang:

0 comments:

Post a Comment